Pelatihan dan Pengembangan SDM, Cara Meningkatkan Penjualan, Cara Meningkatkan Omset Penjualan, Pelatihan SDM, Konsultan SDM, Pelatihan Karyawan, Pengembangan Karyawan, Cara Menaikan Omset Penjualan, Konsultan Marketing, Konsultan Pemasaran, Cara Meningkatkan Omset, Seminar Nasional,

Hubungi Jagoan Closing Indonesia

JAGOAN CLOSING INDONESIA adalah...

Sebuah cara untuk 

  • (1) mencapai tujuan hidup 
  • (2) mencapai penghasilan impian 
  • (3) hidup tenang dan bahagia, dengan membereskan 'kegagalan berpola' yang terjadi dalam diri maupun tim perusahaan Anda. 

Hubungi WA 081311998489. Sudah terbukti selama 15 tahun dipraktekkan

Jika ini masalahnya :

  • (1) Sudah ikut berbagai seminar, pelatihan sukses, kursus, pendampingan; namun hasilnya gitu-gitu saja?
  • (2) Sudah coba berbagai strategi sukses namun selalu menemui hambatan atau kegagalan yang sama?
  • (3) Sudah banyak baca buku dan praktekkan video-video sukses namun serasa tidak beranjak kemana-mana?
  • (4) Banyak keluarga, teman, dan relasi namun hati tetap merasa hampa?
  • (5) Banyak melakukan kebaikan, membantu sesama, dan ikut organisasi sosial namun rasa damai belumlah tercapai?
Jika itu masalahnya, segera hubungi kami di WA 081311998489

Bangkrut? Ini Tips untuk Bangkit dan Kembali Membangun Bisnis

|

Bangkrut? Ini Tips untuk Bangkit dan Kembali Membangun Bisnis

Kata bangkrut menjadi momok mengerikan bagi pebisnis. Apalagi bagi Anda yang baru pertama kali memulai bisnis. Dalam bisnis, risiko bangkrut sama besarnya dengan risiko sukses.

Dan untuk menjadi sukses, kadang kegagalan harus dilalui dulu supaya kita bisa mengambil pelajaran. Buktinya ada banyak pebisnis kelas dunia yang pernah gagal sebelum sesukses sekarang. Tapi karena memiliki mental jempolan, mereka bisa bangkit dan memulai kembali bisnisnya seperti dikutip dari CekAja.com:

1. Mencari tahu penyebab kegagalan

Hal pertama yang harus Anda lakukan setelah bisnis bangkrut adalah mengevaluasi kesalahan. Apa yang membuat bisnis Anda jatuh? Apakah karena salah strategi pemasaran? Atau karena salah mengelola modal?

Jadikan kesalahan-kesalahan tersebut sebagai pelajaran untuk bangkit. Kalau ternyata kegagalan terjadi karena Anda tidak menguasai bidang tersebut, jangan ragu untuk mempekerjakan orang yang lebih bekompeten di lain kesempatan.

2. Memperbaiki sistem keuangan

Ada banyak bisnis gagal yang disebabkan karena tidak bisa mengelola keuangan dengan baik. Cash flow menjadi biang keladi yang tidak disadari. Riset Top Coach Indonesia menunjukkan bahwa rata-rata 8 dari 10 pebisnis cenderung hanya memperhatikan profit ketimbang cash flow.

Kemudian CB Insights, sebuah lembaga di Amerika mengungkap bahwa kehabisan uang menempati urutan ke-2 dari 20 alasan utama mengapa bisnis gagal. Sebelum memulai kembali bisnis Anda jangan ragu untuk lebih banyak belajar bahkan ikut kursus untuk mempelajari keuangan perusahaan.

3. Melakukan konsolidasi utang

Hal ini harus dilakukan jika modal bisnis berasal dari pinjaman bank maupun pihak lain. Konsolidasi merupakan proses. Misalnya utang Anda sebesar sebesar Rp 150 juta, tetapi Anda hanya memiliki Rp 120 juta. Dengan konsolidasi utang, Anda bisa melunasi utang tersebut sejumlah uang yang dimiliki.

Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/3027120/bangkrut-ini-tips-untuk-bangkit-dan-kembali-membangun-bisnis

Related Posts