Pelatihan dan Pengembangan SDM, Cara Meningkatkan Penjualan, Cara Meningkatkan Omset Penjualan, Pelatihan SDM, Konsultan SDM, Pelatihan Karyawan, Pengembangan Karyawan, Cara Menaikan Omset Penjualan, Konsultan Marketing, Konsultan Pemasaran, Cara Meningkatkan Omset, Seminar Nasional,

Hubungi Jagoan Closing Indonesia

JAGOAN CLOSING INDONESIA adalah...

Sebuah cara untuk 

  • (1) mencapai tujuan hidup 
  • (2) mencapai penghasilan impian 
  • (3) hidup tenang dan bahagia, dengan membereskan 'kegagalan berpola' yang terjadi dalam diri maupun tim perusahaan Anda. 

Hubungi WA 081311998489. Sudah terbukti selama 15 tahun dipraktekkan

Jika ini masalahnya :

  • (1) Sudah ikut berbagai seminar, pelatihan sukses, kursus, pendampingan; namun hasilnya gitu-gitu saja?
  • (2) Sudah coba berbagai strategi sukses namun selalu menemui hambatan atau kegagalan yang sama?
  • (3) Sudah banyak baca buku dan praktekkan video-video sukses namun serasa tidak beranjak kemana-mana?
  • (4) Banyak keluarga, teman, dan relasi namun hati tetap merasa hampa?
  • (5) Banyak melakukan kebaikan, membantu sesama, dan ikut organisasi sosial namun rasa damai belumlah tercapai?
Jika itu masalahnya, segera hubungi kami di WA 081311998489

6 Tips Meyakinkan Calon Pembeli, Dijamin Jualannya Laris

|

6 Tips Meyakinkan Calon Pembeli, Dijamin Jualannya Laris

Pembeli atau konsumen selalu menjadi bagian penting di dalam sebuah bisnis. Apapun bisnis hanya akan sukses jika bisa mendapatkan banyak pembeli.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah meyakinkan mereka, agar mereka mau membeli dan menggunakan produk yang dijual. Meski terlihat sederhana, tapi tidak selalu mudah bagi para pebisnis untuk mendapatkan pembeli atau bahkan pelanggan setia.

Pastikan, kamu memiliki cara yang tepat untuk meyakinkan calon pembeli. Ini menjadi poin penting, apalagi kamu akan memasarkan bisnis yang baru dan belum dikenal secara luas. Saat berhasil meyakinkan calon pembeli, maka pekerjaan untuk memenangkan persaingan pasar juga akan menjadi lebih mudah.

Berikut beberapa tips mudah yang bisa dilakukan untuk meyakinkan calon pembeli agar jualanmu bisa laris.

1. Buat Iklan Simpel

Iklan menjadi salah satu cara terbaik untuk memasarkan produk dengan cepat dan efisien. Namun, harus dilakukan dengan cara yang tepat dan sesimpel mungkin. Selain memilih media iklan yang tepat untuk produk, pastikan juga mengemas iklan dengan sesimpel mungkin agar pesan dan tujuan mudah tersampaikan pada target konsumen.

Hindari penggunaan kata-kata yang rumit atau bahkan terlalu panjang dalam iklan. Fokuslah pada dua atau beberapa kata utama yang akan dijadikan tujuan iklan itu sendiri. Misalnya: big sale, fresh food, dan yang lainnya. Semakin mudah iklan dipahami oleh calon pembeli, maka peluang terciptanya pembelian juga akan semakin besar. Hal sebaliknya juga berlaku, jika menggunakan iklan yang rumit dan bertele-tela.

2. Tonjolkan Keunggulan Produk

Ketatnya persaingan bisnis juga akan menjadi salah satu hambatan bagi kamu saat akan meyakinkan calon pembeli. Produk harus memiliki keunggulan dari produk kompetitor di pasaran. Lihat kembali keunggulan produk yang kamu jual, tentunya yang tidak dimiliki oleh produk sejenis di pasaran.

Tonjolkan keunggulan produk dengan tepat, sehingga calon pembeli bisa memahaminya dengan mudah. Berbagai keunggulan ini bisa saja ditampilkan dalam aspek yang berbeda, seperti; kualitas, harga, kuantitas, dan yang lainnya. 

3. Jangan Abaikan Testimoni

Testimoni pelanggan adalah daya jual yang besar di dalam bisnis, terutama untuk bisnis yang dijalankan online. Semua orang akan lebih mudah percaya pada sebuah produk, jika mereka melihat testimoni pembeli lainnya terlebih dahulu. Pastikan kamu tidak mengabaikan poin yang satu ini. 

Tampilkan testimoni pelanggan pada halaman penawaran produk, sehingga calon pembeli mudah untuk menemukannya. Ini akan jauh lebih mudah, jika dibandingkan dengan pengenalan produk yang dilakukan secara berulang-ulang atau berlebihan. Selalu berikan layanan prima dan jaga kualitas produk dengan baik, agar kamu tetap bisa mendapatkan testimoni positif dari pelanggan. 

4. Berikan Sampel Produk

Sebagian besar orang hanya percaya pada sebuah produk, jika mereka sudah pernah mencobanya. Ini peluang yang baik untuk mendapatkan kepercayaan calon pembeli, jika kamu bisa memanfaatkannya. Jangan lupa untuk menyediakan dan memberikan sampel produk kepada calon pembeli. 

Kamu bisa membuat sampel ini dalam kemasan khusus (mini), agar bisa menjangkau lebih banyak calon pembeli. Ini akan menjadi bentuk investasi awal dalam penjualan, di mana kelak kamu bisa mendapatkan lebih banyak penjualan dari pelanggan yang sudah mencoba sampel tersebut. 

5. Tunjukkan Pencapaian

Hindari untuk menjelaskan berbagai hal atau keunggulan produk secara berulang, apalagi secara rinci dan membutuhkan banyak waktu untuk memahaminya. Calon pembeli menginginkan informasi yang simpel dan mudah mereka pahami dalam satu kali sapuan mata.

Tunjukan saja pencapaian produk dengan simpel pada daftar pencapain, sehingga calon pembeli mudah menemukan dan memahaminya. Kamu bisa membagi hal ini dalam beberapa kategori, seperti: daftar produk terbaik, sertifikat halal dari MUI, daftar produk terlaris, dan yang lainnya. Penjelasan yang to the point seperti ini akan membuat calon pelanggan lebih mudah untuk diyakinkan. 

6. Berikan Jaminan

Meski produk lebih unggul dari produk lainnya di pasaran, calon pelanggan belum tentu yakin akan hal tersebut. Kamu perlu memberikan mereka jaminan atas pembelian yang dilakukan, sehingga mereka tidak ragu untuk bertransaksi. Misalnya: garansi uang kembali, jaminan pengembalian yang mudah, garansi perbaikan, dan yang lainnya. 

Pemberian jaminan atau garansi seperti ini tentu harus diimbagi dengan kualitas produk yang mumpuni. Jangan sampai kamu memberikan jaminan untuk produk yang berkualitas rendah, sebab ini justru bisa membuat kamu mengalami kerugian. Pastikan kualitas produk sudah baik dan layak untuk digaransi, agar cara ini bisa memberikan dampak positif bagi bisnis. 

Lakukan Cara Tepat untuk Meyakinkan Calon Pembeli

Meyakinkan calon pembeli merupakan salah satu poin penting untuk bisa mencapai kesuksesan bisnis. Hal ini bisa dilakukan dengan banyak cara, bahkan cara yang terbilang simpel sekalipun. Pilih dan terapkan cara yang tepat untuk meyakinkan calon pembeli, agar kamu bisa mendapatkan angka penjualan yang maksimal di dalam bisnis yang dijalankan.

https://www.cermati.com/artikel/tips-meyakinkan-calon-pembeli-dijamin-jualannya-laris

Related Posts