Strategi Pemasaran Produk Terjitu

Strategi Pemasaran Produk Terjitu

Pada tahun 2022 ini, meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung, akan tetapi keadaan ekonomi negara kita sudah semakin bangkit. Berikut strategi pemasaran produk terjitu yang bisa Anda coba di tahun 2022 ini:

1. Optimalkan Membuat Konten

Salah satu cara untuk memasarkan produk adalah dengan menyajikan konten. Ini merupakan bagian dari strategi digital marketing yang sedang popular dilakukan pelaku usaha saat ini. Tujuannya adalah product knowledge, membuat orang berbicara atau membahas tentang merk atau suatu produk. Agar konten yang Anda optimal, buatlah konten yang memuat keyword atau kata kunci yang ear-catchy dan menarik bagi calon konsumen Anda. Lalu tempatkanlah di lokasi-lokasi strategis di situs web dan media sosial. Pastikan keyword atau kata kunci tesebut bekerja dengan topik yang sedang dicari calon konsumen Anda.

2. Memasang Iklan Facebook atau Google

Media iklan konvensional pada umumnya adalah iklan televisi, radio, koran, majalah, billboard, spanduk dan lain lain. Nah, semua media iklan tersebut menuntut para pelaku usaha untuk membayar harga yang tidak sedikit. Saat ini dengan perubahan jaman yang serba digital, para pelaku usaha dapat mengiklankan produk atau merknya melalui media digital sebanyak yang Anda mau. Bahkan, bisa Anda lakukan tanpa membayar sekalipun. Ada juga iklan yang mengharuskan Anda membayar seperti di Facebook dan Google. Namun harganya tergolong murah jika dibandingkan dengan memasang iklan di media cetak atau televisi. Kelebihan memasang iklan di dunia maya adalah mereka dapat dengan mudah menarik calon konsumen yang lebih luas.

3. Membuat Situs Web

Strategi pemasaran produk selanjutnya adalah dengan membuat situs web. Apakah guna dari situs web ini? Konsumen biasanya akan mencari informasi tambahan tentang suatu produk atau layanan sebelum benar-benar membeli atau menggunakannya. Mereka mencari testimoni dari orang-orang yang pernah memakai produk atau layanan melalui situs web yang dikelola oleh perusahaan. Selain itu di situs web, Anda dapat membuat berbagai event atau acara special untuk menggaet semakin banyak calon konsumen Anda, misalnya saja event flash sale atau event gratis ongkir.

4. Tayangkan di Youtube

Jaman sekarang siapa sih yang tidak mengenal dan memakai Youtube? Youtube adalah platform video streaming yang digemari banyak kalangan sehingga bisa menjadi salah satu strategi pemasaran produk yang bisa Anda manfaatkan. Buatlah video yang berisi product knowledge yang menarik dan unggah di Youtube untuk mengedukasi target pasar Anda.

5. Uji Kampanye

Media sosial adalah platform yang tepat untuk memantau hasil kampanye Anda. Anda dapat melihat reaksi atau respons konsumen Anda di halaman media sosial yang ditautkan pada kampanye terbaru yang sedang dilakukan.

Itulah strategi pemasaran produk yang jitu di tahun 2022 yang bisa Anda coba. Bersiaplah karena pasar mulai menggeliat, minat konsumen mulai meninggi jadi jangan sia-siakan kesempatan ini. Jangan ragu untuk mencoba agar bisnis Anda semakin lancar! Selamat Mencoba!